You're currently viewing an old version of this dataset. To see the current version, click here.

Tingkat Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)

Tingkat kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan yang terdiri dari tiga unsur yang saling terkait yaitu kapasitas, kewenangan, dan kompetensi sumber daya manusia Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang harus dimiliki APIP agar dapat mewujudkan peran APIP secara efektif.

ข้อมูลและทรัพยากร

ข้อมูลเพิ่มเติม

ฟิลด์ ค่า
ที่มา https://data.blitarkab.go.id/data/tingkat-kapabilitas-aparat-pengawasan-intern-pemerintah-apip-3neog50e
ผู้แต่ง Inspektorat
ผู้ดูแล Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian
Last Updated กรกฎาคม 24, 2025, 14:26 (+0700)
สร้างแล้ว พฤษภาคม 26, 2024, 00:25 (+0700)
cara_pengumpulan_data Kompilasi Produk Administrasi
interpretasi - Level 1 (Initial): APIP belum dapat memberikan jaminan atas proses tata kelola sesuai peraturan dan belum dapat mencegah tindak pelanggaran - Level 2 (Infrastructure) : APIP mampu menjamin proses tata kelola sesuai dengan peraturan dan mampu mendeteksi, mencegah - Level 3 (Integrated) : APIP mampu menilai ekonomis, efisiensi, efektivitas suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern - Level 4 (Managed): APIP mampu memberikan assurance secara keseluruhan atas tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern - Level 5 (Optimizing): APIP menjadi agen perubahan
klasifikasi Wilayah
konsep [K00717] Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)
level_wilayah Kabupaten
nama_keg_stat Kompilasi Data Aparatur Pengawasan Kabupaten Blitar
nama_keluaran Sektoral
nama_skpd Inspektorat
nama_urusan Inspektorat Daerah
no_romantik -
penanggung_jawab_bidang Inspektur Pembantu I, II, III, IV
penanggung_jawab_jabatan Inspektur Pembantu I, II, III, IV
periode_data Tahun
rumus_perhitungan Pengukuran dilakukan dengan metode Internal Audit Capability Model (IACM) yang terdiri dari 6 elemen sebagai berikut: 1. Peran dan layanan APIP 2. Pengelolaan SDM 3. Praktik profesional 4. Akuntabilitas dan manajemen kinerja 5. Budaya dan hubungan organisasi 6. Struktur tata kelola
satuan Level
sumber_data Laporan BPKP
ukuran Tingkat
variabel_pembentuk 1. Peran dan layanan APIP 2. Pengelolaan SDM 3. Praktik profesional 4. Akuntabilitas dan manajemen kinerja 5. Budaya dan hubungan organisasi 6. Struktur tata kelola